Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA

Setelah sebelumnya memiliki rekening di Bank Syariah Mandiri, kini saya membuat rekening di bank BCA Tahapan Xpresi. Setelah 2 hari menunggu user id untuk internet banking. Namun user id itu tak kunjung datang di email ataupun di HP saya. Akhirnya saya bergegas menelpon haloBCA untuk konfirmasi user id tersebut. Dan akhirnya saya diberikan informasi untuk merequest user id via ATM.

Cara daftar internet banking BCA
Cara daftar Internet Banking BCA cukup mudah dan praktis. Anda cukup menuju ATM BCA terdekat tanpa harus pergi ke Kantor BCA.

Yang Perlu Disiapkan:
1. Kartu ATM BCA/ Paspor BCA
2. PIN untuk Internet Banking anda (siapkan 6 digit angka)

Langkah-langkah:
1. Masukkan ATM dan PIN
2. Pilih daftar autodebet
3. Pilih Internet Banking
4. Masukkan PIN
5. Anda akan mendapatkan username
6. Selesai, anda sudah bisa login di situs KlikBCA dan melakukan aktivasi.

Untuk dapat melakukan transaksi melalui internet banking, anda harus mempunyai key BCA, yang dapat anda peroleh dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat di kota anda, sewaktu saya mengajukan untuk mendapat key BCA, biayanya sekitar Rp.15.000.

Oh ya, saya pernah punya pengalaman key BCA saya terblokir karena salah memasukkan pin 3 kali berturut-turut, jika menghadapi kejadian tersebut anda harus datang ke kantor cabang BCA dan bilang key BCA terblokir, maka pihak BCA akan mengganti key BCA anda. Kalau tidak salah dibebankan biaya Rp.15.000.

Daftar mobile banking BCA
Untuk prosedur pedaftaran mBCA prosedurnya tidak jauh berbeda dari prosedur pendaftaran Internet Banking, untuk lebih jelasnya silahkan diteruskan membacanya:

Syarat m-Banking:
1. Pemegang kartu Paspor BCA (Kartu ATM BCA)
2. Melakukan registrasi/ pendaftaran di ATM/Kantor Cabang Utama BCA terdekat
3. Melakukan aktivasi di ponsel (untuk transaksi m-Info, m-Payment & m-Admin)
4. Melakukan aktivasi pin di cabang BCA terdekat (untuk transaksi m-Transfer & m-Commerce)
5. Melakukan dowload menu mBCA pada menu Life In Hand/Layanan Data/XL Life bagi yang belum
memiliki menu mBCA di handphonenya

Cara melakukan aktivasi di Ponsel & Cabang
1. Aktivasi di Ponsel:
Caranya :

  • Pilih menu m-BCA di ponsel Anda dan tekan OK/YES
  • Pilih menu m-Admin dan tekan OK/YES
  • Pilih Aktivasi dan tekan OK/YES
  • Tampil notifikasi “Saya telah membaca & setuju Syarat & Ketentuan m-BCA serta menggunakan No. HP ini sebagai ID saya”, tekan OK/YES sebagai tanda persetujuan
  • Masukkan No. Kartu ATM BCA yang digunakan untuk registrasi m-BCA dan tekan OK/YES
  • Masukkan PIN m-BCA Anda dan tekan OK/YES
  • Setelah beberapa saat, Anda akan menerima pesan di layar ponsel “Selamat datang di Layanan m-BCA”

Dengan dilakukannnya aktivasi ini, Anda dapat melakukan transaksi m-BCA untuk menu m-Payment, m-Info, dan m-Admin.

2. Aktivasi Pin di Cabang :
Untuk mengaktifkan layanan m-Transfer dan m-Commerce nasabah harus datang ke cabang BCA terdekat untuk melakukan Aktivasi Pin dengan membawa :

  • Buku Tahapan, kartu ATM/Tapres/BCA Dollar yang terhubung dengan faslititas m-BCA
  • Kartu identitas ( KTP atau SIM)
  • Untuk pemegang rekening Giro : membawa Kartu Tanda Pengenal Nasabah Giro (KTPN) dan kartu Paspor BCA/BCA Dollar yang terhubung dengan fasiitas m-BCA
  • Telah melakukan pendaftaran m-BCA dan aktivasi non finansial pada ponsel

Nasabah dapat langsung melakukan transfer pada hari yang sama setelah proses aktivasi Pin selesai
dilakukan.

*Tak ada tujuan untuk promosi namun untuk sekedar memberikan informasi

46 Responses to “Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA”


  1. 1 Kojack January 19, 2012 at 3:46 pm

    kayaknya saya bakal butuh.
    Besok meluncur ke BCA!

  2. 3 Dwi Ariyansah (@DwiAriyansah) March 27, 2012 at 3:32 pm

    mantap….
    coba ah besok ke BCA,,,

  3. 4 Yusuf April 3, 2012 at 7:45 am

    Say No To Bank Riba

  4. 5 budi April 19, 2012 at 4:50 am

    Mau tanya, saya buka rekening d jakarta selatan, kalo mau aktivasi m transfer d luar daerah bisa tidak?

  5. 6 mpok mala April 25, 2012 at 10:17 am

    kalau saya butuh mau lihat keluar masuknya dana di tabungan bca, sebaiknya daftar apa ya? tq

  6. 7 shall May 7, 2012 at 3:39 pm

    I Love BCA…. bank cape antri…..

  7. 8 puramoz May 13, 2012 at 2:47 am

    emang serba instant dengan bank BCA. mantap

  8. 9 asuransigratisdotcom June 18, 2012 at 12:34 pm

    weihh ….. mantap dan lengkap elmunya…. langsung ke tkp…..

  9. 10 eMingko Blog June 21, 2012 at 1:00 am

    besok meluncur ke bca :)

  10. 11 MasKu June 25, 2012 at 2:48 am

    Good info!

  11. 12 wisnu July 4, 2012 at 10:32 am

    thanks info nya bermanfaat gan ^_^

  12. 13 emust July 4, 2012 at 11:08 am

    thanks gan infonya..
    manfaat bgt nih…:)

  13. 14 tyan July 9, 2012 at 4:13 pm

    abis daftar gitu muncul struk dalambbentuk print gg bro??

  14. 15 Hotdin July 16, 2012 at 8:41 pm

    Makasih banyak bro, info nya sangat berguna..

  15. 16 dian susanto August 7, 2012 at 1:59 am

    saya sudah mendaftar di cso bank bca terdekat dan udah di kasih id nya…yang saya tanyakan untuk loginya kan itu harus masukan id dan di bawahnya suruh masukan paswordnya/kata sandi…sedangkan saya daftar di bank bca cuma di kasih user id aja..untuk pin-nya tidak ….saya tunggu sampai 2-3minggu saya kira ada konfirmasi melalui e-mail/nop hp tapi kok saya tunggu2 gak ada e-mail / sms masuk ,,,,,,,,,,

  16. 17 slametawijaya August 9, 2012 at 7:33 am

    untuk mendapat nama dr m-banking….. kenapa harus ke ATM ya..?????? se harus nya lewat hp di usahakn agar bisa…. dengan cara masukn no pin sj… jdi ga susah payah cari counter ATM….. trus klo untuk Kartu atm bca.. kenapa di brunei susah ya ???? ada 1 saja counter yg bisa tuk narik duit yaitu bank HSBC… yg lain ????????????

  17. 18 pondok8 August 15, 2012 at 7:49 am

    thanks info nya sangat membantu.

  18. 19 12-Win August 15, 2012 at 3:25 pm

    Thanx’s Infonya
    “GBU”

  19. 20 tabronist August 17, 2012 at 1:30 am

    trima kasih..
    artikel cukup berguna untuk saya

  20. 21 gondrex September 6, 2012 at 1:11 am

    thanks bos informasinya.. bakalan butuh ni.

  21. 22 download September 14, 2012 at 6:40 am

    wah..thanks infonya gan…

  22. 24 Akhmad September 17, 2012 at 8:58 am

    Thanks infonya, sukses slalu

  23. 25 Kaos Couple Murah September 25, 2012 at 4:58 pm

    makasih infonya, baru mau bikin akun e-banking bca nih :D

  24. 26 Sisi September 26, 2012 at 4:50 pm

    Kalo pengalaman saya, pernah keblokir key BCA nya, tidak perlu datang ke Bank nya cukup telpon Hallo BCA saja, ntar direset pin nya, kita tinggal ke ATM untuk daftar lagi dan tidak dikenakan biaya.

  25. 27 Sisi September 26, 2012 at 4:54 pm

    Kalo mau lihat transaksi detail saya lebih suka liat di klikbca dari pada mesti print di buku tabungan karena lebih lengkap, detail, jelas dan tidak perlu ngantri ;P apalagi sekarang untuk mutasi bulanan (transaksi keluar masuk uang) bisa dilihat 2 bulan mundur. Sayangnya untuk History transaksi (bukti pembayaran) masih 1 bulan saja

  26. 28 h3ndr7 October 5, 2012 at 5:33 am

    wah, sangat bermanfaat sekali mas infonya thanx,,

  27. 29 heriesth@ October 25, 2012 at 3:11 pm

    gw pengen tp banknya jauh banget,,3 jam perjalanan,,

  28. 30 Health November 1, 2012 at 12:17 pm

    thanks sangat membantu sekali..

  29. 31 TutorialTeknisi November 2, 2012 at 7:40 am

    trims infonya bos ane lagi butuh rekening bca..

  30. 32 belajarmarketer.com November 11, 2012 at 4:33 am

    Niche share…. Kebetulan kemaren saya baru buka rekening, tapi kok tidak sekalian dapat key (token) nya kenapa ya?

  31. 33 Ribi entertainment November 22, 2012 at 3:06 am

    Kalo untuk keamanan, lebih aman mana ya, internet banking ato mobile banking?

  32. 34 suwanto November 29, 2012 at 12:32 am

    terima kasih.

  33. 35 Cingur Apa Wawan December 1, 2012 at 2:24 pm

    makasih banyak gan infonya….
    bermanfaat sekali. kebetulan lagi butuh…

  34. 37 yurikal January 2, 2013 at 2:23 am

    mau nanya apa tahapan xpresi bisa m-bca ?? soalnya di web nya sama promo nya bisa .. saya buka tahapan xpresi jg dan daftar m-bca di ATM tapi pas aktivasi m-bca di hp suruh masukin 16 digit no kartu atm sedangkan di tahapan xpresi kan ga dapet bku tabungan trus diisi apa dong ?? lalu tadi saya ke bank buat aktivasi, tp kata customer service nya thapan xpresi ga bisa m-bca :( kalo gtu yg di web sama promo nya berarti salah gtu ??

  35. 38 mahfuryanto August 30, 2013 at 3:50 pm

    Tolong infonya donk kalo misalkan pin m bca terblokir,,temen saya pin m bca nya terblokir,,terima kasih

  36. 40 ouchzine.wordpress.com September 12, 2013 at 12:45 pm

    keren, ini yang saya cari, good. kalau ada waktu mampir di majalah amatir saya yaaa

  37. 41 hendychan April 23, 2014 at 6:54 am

    Permisi gan
    Kenapa pas ane melakukan aktivasi di ponsel setelah memasukkan pin bca harusnya kan ada tulisan “Selamat datang di Layanan m-BCA”

    Nah kalo saya malah mendapat balasan “layanan m-bca masih aktif”
    Solusinya gimana gan
    Terimakasih

  38. 42 yyunuz May 24, 2014 at 3:01 pm

    wah boleh yeuh… praktis

  39. 43 lirikpedia June 25, 2014 at 9:54 am

    Termksh. Sangat membantu.


  1. 1 Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA « purstmikpsw Trackback on September 14, 2012 at 6:33 am
  2. 2 Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA | adiriadistmikpsw Trackback on September 18, 2012 at 2:10 am
  3. 3 Cara Mendaftar internet dan mobile banking BCA | aprisusantostmikpsw Trackback on September 18, 2012 at 2:14 am

Leave a Reply

Selamat Datang

Assalamualaikum.. Selamat Datang di Blog saya, semoga tulisan-tulisan yang berada di blog ini bermanfaat bagi para pengunjung sekalian. Terima kasih telah berkunjung..

Jejaring Sosialku

Alquran


Twitter

Blog Stats

  • 370,037 Pengunjung

Rank Barudak Blogor

Rank Barudak Blogor

STATUS BLOG

Powered by  MyPagerank.Net

TwitterCounter for @adityappratama

blog-indonesia.com

IP

free counters


