Al-Quran versi flash

www.quranflash.com

“Quranflash” telah dimulai pada bulan Februari 2007 sebagai microsite sederhana menampilkan Alquran (Madinah tata letak), dalam cara yang sangat interaktif. Proyek telah mengambil kira-kira 2 bulan pekerjaan yang harus dilakukan oleh beberapa sukarelawan. Gagasan di balik Quranflash berasal dari sebuah proyek yang dikembangkan dan dikelola oleh anggota yang sama, Flash-eBook.com. Flash-e-book adalah sebuah layanan online yang digitizes buku dan menampilkannya dalam yang sangat menarik dan mudah cara interaktif, menggunakan teknologi flash. Awalnya Quranflash demo untuk aplikasi skala besar menggunakan Flash-e-book.

Namun, Quranflash telah membuka hati orang dan menjadi metode yang populer membaca Quran, menerima jumlah yang tak terduga lebih dari 10 ribu pengunjung setiap hari. Oleh karena itu keputusan dibuat untuk merenovasi desain website-bijaksana serta fungsi-bijaksana, terutama memasukkan pilihan untuk memilih di antara buku-buku Al-Quran yang berbeda untuk dibaca. Perlu dicatat di sini untuk sesama non-Muslim bahwa hanya ada satu versi Quran, tapi buku yang berbeda di sini mewakili gaya penulisan yang berbeda untuk meningkatkan membaca, memahami, dan / atau proses penghafalan. Renovasi ini telah mengambil kira-kira 4 bulan, dan melalui kehendak Allah, itu selesai pada akhir Agustus 2007.

Di antara fitur utama yang telah ditambahkan ke situs web adalah sebagai berikut:

* Meningkatkan halaman ukuran untuk membuat membaca lebih mudah
* Rescanning halaman Quran lebih tepat untuk menyertakan informasi sisi seperti halaman dan bab penomoran, serta nama-nama bab
* Kemampuan untuk memperbesar area dari halaman menggunakan kaca pembesar
* Kemampuan untuk penunjuk hingga 8 halaman dari setiap buku
* Pilihan untuk memilih antara buku yang berbeda (seperti Al-Quran dengan tajwid, interpretasi, dll)
* Kemampuan untuk mengontrol halaman kualitas dan karenanya kecepatan download
* Kemampuan untuk mengubah gambar latar belakang agar sesuai dengan pembaca
* Kemampuan untuk melompat ke halaman doa Quran
* Kemampuan untuk menutup setiap buku
* Kemampuan untuk menavigasi Quran menggunakan tombol arah pada keyboard

Pekerjaan melihat seluruh situs ini telah dicapai oleh upaya individu, dan bukan melalui segala jenis organisasi atau komite. Website dapat digunakan secara bebas untuk kepentingan pribadi tanpa perlu untuk setiap jenis online pendaftaran. Tak lama kemudian kami (tim di belakang situs ini) akan mulai dengan versi ketiga yang akan mencakup quranflash suara bacaan disinkronisasi dengan halaman, dan juga banyak fitur lainnya.

Lebih jauh lagi, kami ingin menunjukkan bahwa bahwa seluruh isi situs ini telah dikembangkan menggunakan commerically asli-perangkat lunak berlisensi, sepenuhnya dibayar. Dan kami (tim) benar-benar menolak penggunaan retak / perangkat lunak bajakan, yang kami ingin memberikan hak sebagai “dicuri” perangkat lunak, dan penolakan ini berasal dari perspektif agama sebanyak dari perspektif manusiawi etis.

Ada dua tujuan utama dari website ini:

1) Untuk menunjukkan pentingnya kehidupan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam kehidupan umat Islam dan bahwa mungkin menyamakan ilmu-ilmu agama penting jika niat dimurnikan. Website ini merupakan ajakan untuk membaca dan belajar ilmu-ilmu kehidupan yang memiliki kontribusi positif (langsung atau tidak langsung) dalam masyarakat kemudian menerapkan pengetahuan ini bila diperlukan.

2) Untuk menunjukkan pentingnya keindahan dalam menampilkan informasi, dan dampak positif dalam menarik pemirsa dan membuka hati mereka, sama seperti Nabi Muhammad saw berkata “Tuhan itu indah dan mencintai keindahan”. Ini setara dengan memperhatikan penampilan luar seorang Muslim karena memberikan dampak positif pada orang lain.

Kita membutuhkan relawan (semoga Allah memberi mereka imbalan) untuk mengiklankan quranflash antara teman-teman mereka dan situs. Iklan gambar dari berbagai dimensi dapat digunakan dari link ini.

Kami meminta semua orang yang telah menemukan pekerjaan ini mengesankan dan bermanfaat untuk berdoa bagi mereka yang berkontribusi pada website ini bahwa di dalam hati mereka sepenuhnya kepada Allah dan bahwa Allah menerima pekerjaan ini dan membuatnya menjadi alasan untuk membimbing orang lain.

3 thoughts on “Al-Quran versi flash

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s