Cryonic, Penemuan ilmiah untuk Hidup abadi..

Alcor Life Extension Foundation menawarkan kepada siapa saja yang berminat untuk ‘dihidupkan’ kembali puluhan, ratusan bahkan ribuan tahun kemudian. Teknologinya disebut Cryonics, membekukan sebagian atau seluruh tubuh pasien yang telah dinyatakan mati dan memulihkannya di kemudian hari, bila teknologinya telah ditemukan.

Prosedur pendinginan fisik pasien yang rencananya akan dihidupkan kembali, sangat rumit. Pasien secara legal harus dinyatakan mati, jantung berhenti berdegup namun sel-sel otak masih dalam keadaan baik. Oleh tim Alcor, tubuh yang sudah mati tidak langsung dimasukkan ke dalam alat pendingin, air di dalam sel-sel tubuh harus dikeluarkan dan diganti dengan cairan yang disebut cryoprotectant, zat pencegah pembekuan. Selanjutnya tubuh dimasukkan ke dalam container pribadi dan disimpan di dalam tangki metal berisi nitrogen cair dengan suhu -196 derajat Celcius. Bila di masa depan teknologi penghidupan kembali ini ditemukan, maka tubuh akan dikeluarkan dari container untuk direstorasi… Hidup kembali.

Biayanya bagaimana?
Sangat mahal, US$150,000 untuk paket seluruh tubuh, US$80,000 untuk paket otak saja.

Sekarang mau pilih paket yang mana?

Kata cryonics diciptakan oleh Karl Werner pada tahun 1965 dalam kaitannya dengan penciptaan Cryonics Society of New York. Cryo adalah akar Yunani yang berarti “dingin”. Cryonics adalah pelestarian secara hukum manusia atau hewan peliharaan mati pada temperatur yang sangat rendah (di bawah -200 ° F, -130 º C) pada masa depan dengan harapan bahwa sains dapat mengembalikan mereka untuk hidup, pemuda dan kesehatan. Cryonicists adalah orang-orang yang menggunakan atau menganjurkan untuk lebih memperluas cryonics kehidupan dan pemuda. Secara hukum, cryonics hanya dapat diterapkan kepada orang yang telah dinyatakan meninggal oleh profesional kesehatan yang berwenang. Namun kriteria kematian hampir selalu penghentian jantung berdetak. Hampir semua sel-sel tubuh, termasuk yang berada di otak yang masih hidup ketika kematian diucapkan. Kerusakan utama dalam satu jam pertama ini disebabkan oleh penggumpalan dan pembuluh darah cedera. Biasanya diperlukan waktu beberapa jam untuk semua sel mati pada suhu kamar, termasuk yang berada di otak.

Cryonicists Namun, tidak ingin menunggu berjam-jam atau hari sebelum mencoba untuk memperlambat degradasi jaringan. Pendinginan dan, jika mungkin, cardiopulmonary support (seperti CPR, tapi tanpa niat untuk resusitasi), harus dimulai segera atau sangat segera pernyataan berikut kematian. Jika semua jaringan dalam tubuh dapat dilestarikan dekat dengan kondisi mereka dalam segera setelah penghentian detak jantung, penurunan dapat dikurangi. Tak seorang pun tahu berapa banyak kerusakan bisa terjadi setelah jantung berhenti sebelum tidak ada harapan kehidupan masa depan, pemuda dan kesehatan. Cryonicists melakukan upaya terbaik untuk meminimalkan kerusakan jaringan untuk memaksimalkan potensi masa depan untuk kehidupan. Untuk alasan ini, cryonicists merujuk kepada orang-orang yang telah cryopreserved sebagai pasien, bukan sebagai mayat. Cryonics dianggap sebagai bentuk heroik obat, bukan sebagai sarana untuk memproses mati. Hanya karena orang-orang di cryonics mempertahankan suhu sangat rendah tidak berarti bahwa pasien telah cryonics beku. Pembekuan melibatkan pembentukan es, yang bisa sangat merusak jaringan tubuh. Prosedur Cryonics melibatkan tubuh menggantikan air dengan campuran anti-freeze disebut “cryoprotectants”. Dengan perfusing biologis ini anti-macet melalui pembuluh darah selama beberapa jam sebagian besar tubuh air dapat dilepas dan diganti dengan cryoprotectant. Pada temperatur yang sangat rendah cryoprotectants ini mengeras seperti kaca, tanpa merusak membentuk kristal es. Pembentukan kaca ini dikenal sebagai vitrification. Vitrification adalah bagian penting dari usaha untuk melestarikan cryonicists orang dan hewan peliharaan dalam kondisi terbaik untuk memaksimalkan kesempatan muda masa depan kehidupan.

Sebagai ukuran tambahan perlindungan kepala seluruh tubuh pasien ditempatkan di posisi paling terendah sehingga dalam kasus terburuk rebus nitrogen cair dari kepala akan menjadi bagian terakhir dari tubuh mencair. Cryonics pasien biasanya tersimpan dalam nitrogen cair “botol termos” (Dewars atau cryostats)

A neuro (kadang-kadang disebut “neurosuspension”) adalah pasien untuk siapa cryonics hanya kepala – bukannya seluruh tubuh – telah cryopreserved. Jika teknologi masa depan dapat memperbaiki kerusakan dan regenerasi pembekuan atau menciptakan kembali organ-organ dan jaringan, seharusnya tidak sulit untuk membuat kulit, tulang, dan semua organ dan jaringan yang dibutuhkan untuk sebuah badan baru – asalkan otak telah diawetkan Otak lebih mudah untuk berubah menjadi kaca dari seluruh tubuh sebagai lebih mudah dalam pemeliharaan, transportasi dan lebih ekonomis

Di Amerika sudah ada 167 Pasien yang sudah dibekukan, dan yang lainnya tersebar di Kanada, Inggris, Australia, Rusia dan negara Eropa lainnya[5]. Tetapi dengan beberapa syarat yang ketat, hanya untuk manusia dan binatang yang sedang sakit dan tidak bisa ditangani lagi dengan teknologi tercanggih kedoktran saat ini yang boleh di-cryonics dengan harapan akan bisa ditangani dan disembuhkan di masa depan. Alcor Life Extension Foundation menetapkan biaya sebesar USD 150.000 untuk seluruh tubuh atau USD 80.000 untuk otak saja !!

Ada yang berminat???

Kaskus.us

4 thoughts on “Cryonic, Penemuan ilmiah untuk Hidup abadi..

  1. Ktka jantung mati ya berarti ruh telah lepas, yg pnya tubuh dah pindah alam…klo masih bisa hidup lagi ya berarti belum mati, cuma sekedar koma/pingsan. wallahu’alam!

  2. bisa jadi teknologi itu ditemukan ktka dajjal muncul, krna fitnah dajjal ini yg terbesar di muka bumi n disebutkan bisa menghidupkan kembali pemuda yg telah terbelah dg pedangnya. Dajjal jg pnya surga dan neraka sendiri, namun surganya adalah neraka dan nerakanya adalah surga.
    wallahu alam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s